plugin wordpress security

7 plugin wordpress security terbaik-WordPress adalah platform blog yang paling populer di dunia. Jutaan situs web termasuk berbagai blog populer menggunakan WordPress sebagai platform penerbitan konten,sehingga seorang hacker juga lebih tertarik dalam hacking website WordPress.

baca juga : cara membuat blog wordpress.org


WordPress biasanya meningkatkan pembaruan untuk menambal semua kerentanan hacking, tapi tema pihak ketiga dan plugin membuat WordPress rentan untuk itu. Kadang-kadang hacker juga menemukan kerentanan di WordPress yang memungkinkan mereka untuk hack seluruh server.Ratusan dan Ribuan website didunia telah banyak menjadi korban dari kejahatan cyber crime ini

Dalam posting ini, saya akan membahas berbagai plugin wordpress security yang tersedia untuk WordPress. plugin wordpress security ini menawarkan berbagai fitur untuk membuat website WordPress Anda aman dari ancaman hacking. Plugin ini menjaga layanan mereka tetap diperbarui dengan keamanan dari eksploitasi dan ancaman terbaru.

Jika Anda benar-benar serius tentang bisnis online dan berjalan di WordPress, Anda harus menggunakan plugin ini untuk membuatnya aman. Ini adalah 7 plugin wordpress security terbaik yang tersedia untuk WordPress.

7 PLUGIN WORDPRESS SECURITY TERBAIK UNTUK BLOG WORDPRESS


1. WordFence


WordFence adalah salah satu plugin WordPress security yang paling populer. Hal yang dilakukan adalah memeriksa situs web Anda dari infeksi malware,virus dan sejenisnya. scan semua file untuk WordPress inti, tema dan plugin. Jika menemukan segala jenis infeksi, mmberitahu Anda. Ini diklaim untuk membuat website WordPress Anda 50 kali lebih cepat dan aman.

Untuk membuat website wordpress Anda lebih cepat, menggunakan mesin caching Falcom. Plugin ini gratis, tetapi beberapa fitur canggih yang tersedia untuk pengguna premium.


2. BulletProof  Security


BulletProof security adalah Plugin  WordPress security yang populer yang mengurus berbagai hal security web. Plugin ini menambahkan security firewall, security database, keamanan login dan lainnya. tampil dengan interface pengaturan 4-klik untuk mengaktifkan plugin ini dan bersantai ria dan plugin ini akan mengurus blog wordpress Anda.

Fitur lainnya dari plugin ini adalah limit login attempt (membatasi usaha login yang gagal) dan blok scanner keamanan, traffik palsu, IP blocking dan scanner kode. Hal tersebut  terus memeriksa kode file inti WordPress, tema dan plugin. Dalam hal terjadinya infeksi yang dikenal, itu akan memberitahu admin. Hal ini juga mengoptimalkan kinerja situs dengan menambahkan caching,serta tampil dengan built-in file manager untuk htaccess.

Tidak hanya itu saja, Plugin Ini juga melindungi situs WordPress terhadap berbagai kerentanan kode termasuk XSS, RFI, CRLF, CSRF, Base64, Kode Injection, SQL Injection dan banyak lainnya. Plugin wordpress security ini terus diperbarui dengan kerentanan baru untuk menjaga website Anda dilindungi. Hal Itu terus memperbarui sesuai dengan eksploitasi baru.


3. Sucuri Security


Sucuri Security adalah plugin keamanan untuk WordPress. Plugin ini adalah yang populer dari keamanan situs dan audit perusahaan Sucuri. Plugin ini menawarkan berbagai fitur keamanan seperti kegiatan audit keamanan, pemantauan integritas berkas, scanning malware, monitoring blacklist, dan firewall situs. Hal Ini mencakup berbagai mesin blacklist termasuk Google Safe Browsing, Sucuri Labs, Norton, McAfee Site Advisor dan selebihnya untuk memeriksa situs web Anda. Jika ada sesuatu yang salah, itu akan memberitahu Anda melalui email.

Tidak hanya itu, plugin ini juga melindungi situs Anda dari serangan DOS, serangan bruteforce dan serangan scanner lainnya. Hal ini juga membuat log dari semua kegiatan dan menjaga log ini aman di Sucuri cloud. Jadi, jika seorang penyerang mampu melewati kontrol keamanan, keamanan log Anda akan aman dalam pusat operasi keamanan Sucuri ini.


4. Better WP Security


Better WP security adalah plugin WordPress security yang bagus dan mengklaim bahwa mereka menawarkan 30 + cara untuk mengamankan dan melindungi situs website WordPress.Dengan satu klik instalasi, Anda dapat menghentikan serangan otomatis dan melindungi situs Anda. juga perbaikan berbagai celah keamanan umum di website Anda.

Plugin Ini mengamankan aktivitas pengguna terdaftar dan menambahkan otentikasi dua faktor, pengaturan impor / ekspor, password kadaluarsa, malware scanning, dan berbagai hal lainnya.

Tidak berhenti disitu saja, plugin wordpress security ini juga menscan seluruh website dan mencoba untuk menemukan jika ada potensi kerentanan dalam situs web Anda. Hal ini juga mencegah serangan bruteforce dan alamat larangan IP yang mencoba untuk bruteforce, yang juga memaksa pengguna untuk menggunakan password yang aman dan juga memaksa SSL untuk area admin di dukungan server.

Tidak seperti plugin lainnya, pelarangan fitur GeoIP tidak tersedia. Tetapi provider telah berjanji untuk membawa fitur ini segera.


5. Acunetix WP SecurityScan


Acunetix WP Security Scan adalah  Plugin wordpress security oleh Acunetix.Acunetix, adalah sebuah perusahaan terkenal dalam security aplikasi web. Plugin ini menawarkan alat security scanning untuk menemukan kerentanan dalam aplikasi web. 

Plugin ini membantu Anda untuk mengamankan website WordPress Anda dan menyarankan langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan, Menawarkan keamanan file autentikasi, versi persembunyian, perlindungan admin, menghapus tag Generator WP dari sumber, dan keamanan database.

Plugin Ini juga akan menghapus berbagai informasi dari kode sumber halaman yang dapat digunakan dalam proses pengumpulan informasi sebelum serangan. Hal Ini termasuk update informasi tema, update informasi, dapat secara simple menemukan meta tag, versi WordPress, kesalahan informasi dari halaman login, versi dari script, versi dari stylesheet, database dan pelaporan php error.

Tidak berhenti disitu saja, plugin Ini juga menawarkan alat backup database untuk mengambil cadangan dari situs Anda. Dengan alat memonitor traffic kunjungan, Anda dapat memeriksa lalu lintas secara real time. Hal ini juga memindai situs Anda untuk memberitahukan kerentanan aplikasi web yang dicurigai.


6. All In One WP Security  Firewall


All In One WP Security  Firewall adalah Plugin WordPress security yang populer untuk memeriksa kerentanan dalam blog WordPress Anda. Plugin ini mudah digunakan dan mengurangi risiko keamanan dengan menambahkan praktek keamanan yang direkomendasikan.

Plugin Ini melindungi terhadap serangan  bruteforce dan lockdown jika seseorang mencoba untuk bruteforce. Hal ini juga mengirimkan email pemberitahuan jika seseorang terkunci untuk keluar karena usaha login gagal. Mendeteksi jika pengguna mencoba untuk menyimpan password yang lemah dan memaksa user untuk menggunakan sandi yang kuat. Hal ini juga memonitor aktivitas catatan semua pengguna dan melacak nama pengguna, IP dan tanggal waktu masuk.

Tidak hanya itu saja,plugin ini juga memungkinkan Anda untuk menjadwalkan backup otomatis dan menerima pemberitahuan via email. Hal ini pula melindungi kode PHP dengan menonaktifkan editing admin area. Fitur lain dari plugin wordpress security ini juga menambahkan firewall aplikasi web dalam situs web Anda dan memungkinkan 5G Blacklist untuk mencegah berbagai serangan. Ini mencegah query string yang buruk, mencegah XSS, CSRF, SQL injection, bot berbahaya dan ancaman keamanan lainnya.

Plugin ini juga mempunyai scanner keamanan yang melacak file dan memberitahu Anda tentang setiap perubahan dalam sistem blog WordPress Anda. Hal ini juga dapat mendeteksi kode berbahaya di situs WordPress Anda. Ini akan memblok dan melindungi blog Anda dari spam komentar. Plugin ini juga bekerja baik dengan sebagian besar plugin lain tanpa konflik.


7. 6Scan Security


Plugin 6Scan Security adalah perlindungan auto-fix yang populer untuk situs WordPress .Hal ini dapat melindungi situs Anda dari hacker. Menawarkan perlindungan berbasis aturan untuk website Anda dan mencoba untuk menjaga keamanan website Anda yang selalu up to date.

Memiliki scanner keamanan yang memindai dan melindungi situs Anda terhadap SQL injection, Cross Site Scripting, CSRF, direktori traversal, Remote file seperti, serangan DOS dan OWASP sepuluh kerentanan keamanan lainnya.


Tips-Tips keamanan tambahan

wordpress security plugins logo
  • Seiring dengan plugin WordPress, Anda juga harus mengikuti langkah-langkah keamanan beberapa dari sisi lain. Ini akan membantu dalam meningkatkan keamanan blog Anda.
  • Selalu menjaga instalasi WordPress Anda up to date. Memperbarui WordPress Anda sesegera mungkin jika ada pembaruan WordPress baru. Sebagian besar waktu, hack situs adalah mereka yang menggunakan versi lama dari WordPress. versi WordPress selalu memiliki beberapa masalah keamanan yang diketahui. Dan eksploitasi untuk masalah keamanan ini tersedia secara gratis. Bahkan anak kecil juga bisa hack situs Anda jika sedang berjalan pada versi WordPress lama.
  • Selalu menjaga plugin dan tema dalam update ke versi terbaru. Versi baru selalu datang dengan fitur baru dan perbaikan keamanan. Jadi, memperbarui plugin dan tema diperlukan. Sebagian besar waktu,  plugin pihak ketiga dan tema adalah alasan untuk kerentanan dalam situs WordPress. Hacker dapat memanfaatkan plugin ini untuk mendapatkan akses ke situs Web atau menyuntikkan script jahat di website Anda.
  • Download tema dan plugin hanya dari sumber terpercaya. tema dari sumber tidak terpercaya umumnya mengandung malware dalam kode.Jika Anda menginstal plugin keamanan, Anda akan diberitahu, tapi mengapa harus mengambil risiko. Menghindari sumber yang tidak diketahui untuk mendownload plugin dan tema.
  • Hindari menggunakan username administrator 'admin', karena ini adalah default dan umum. Dengan menggunakan nama pengguna ini di blog, Anda membuat pekerjaan hacker lebih mudah. Dia tidak perlu menebak username , hanya bruteforce website Anda untuk username “admin”.
  • Selalu gunakan sandi yang kuat untuk akun WordPress Anda. alat WordPress bruteforcing tersedia. Jadi, jangan mengambil risiko, Gunakan password yang panjang dengan huruf besar, huruf kecil, angka dan karakter khusus.Kombinasi ini membuat password yang kuat yang sulit ditebak.

Kesimpulan terakhir


Artikel Ini adalah beberapa WordPress plugin security yang dapat digunakan untuk membuat WordPress Anda aman. Anda tidak perlu men-download semua plugin ini. Hanya mencoba salah satu dan melihat apakah itu cocok untuk anda.Jika Anda tidak puas dengan kinerjanya, Anda dapat men-download plugin lainnya untuk memeriksa dan menggunakannya.

Setiap Plugin tunggal menawarkan fitur keamanan yang unik. Anda akan merasa santai setelah setiap plugin ini ada di website Anda. scanning malware, mengeksploitasi scanning dan perlindungan hacking dan beberapa fitur yang harus dimiliki di website Anda.