Cara Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Toko Online-Sebenarnya memilih web hosting yang baik adalah tergantung personality masing-masing, Cuma ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menjatuhkan pilihan paket tipe hosting yang terbaik untuk bisnis Toko online.
Berikut adalah tips cara memilih web Hosting terbaik untuk Website Toko Online:

TIPS CARA MEMILIH WEB HOSTING TERBAIK UNTUK TOKO ONLINE


1. DISK SPACE 


Lihat Kapasitas disk Space apakah mau yang unlimited atau limited,hal ini tergantung kebutuhan banyaknya file yang di upload untuk website apakah banyak atau sedikit, jika dirasa file data yang di upload banyak disarankan untuk memilih paket web hosting tipe Unlimited, dan jika Data-data yang di upload tidak begitu banyak disarankan memilih paket tipe web hosting Limited,,pada umumnya pilihan minimal Disk Space 2 GB sudah cukup

2. BANDWIDTH


Ukuran Bandwidht juga harus diperhitungkan, jika agan semua berencana buat website toko online pribadi bukan berbentuk perusahaan memilih tipe paket hosting bandwidth Limited juga tidak masalah,namun jika web online store tersebut berupa Corporate (perusahaan) biasanya pilihan bandwidth nya unlimited.

3. SUPPORT/DUKUNGAN


Dukungan Provider web Hosting terbaik juga harus menjadi acuan sebelum menjatuhkan pilihan untuk berlangganan server hosting di perusahaan setempat,
Solusi By Admin : TESTING dengan Cara Chating Langsung Via chat online jika mereka menyediakan Fitur Chat langsung secara online, atau jika tidak Chat online,,,Kontak via halaman contact,,apakah mereka tanggapannya cepat atau lambat.

4. SSD VS HDD


SSD sudah dijelaskan di artikel sebelumnya.. SSD adalah Solid State Drive yang lebih unggul dan optimal dibandingkan Hardisk biasa,dari segi baca dan tulis SSD lebih baik dan cepat. Dalam hal ini jika tujuannya untuk website Toko online disarankan menggunakan Fitur SSD bukan HDD.

Sebenarnya banyak fitur web hosting lainnya yang harus diperhitungkan, akan tetapi saya rangkum berdasarkan yang paling utama dan paling penting untuk kepentingan membuat website berbasis toko online (Ecommerce).


Untuk lebih lengkapnya Baca juga : Cara Memilih Web Hosting Untuk Website/blog