Berikut saya share kali ini Review hostinger indonesia solusi web hosting murah unlimited terbaik bagi anda yang ingin belajar membuat website terutama menggunakan platform seperti wordpress

review hostinger web hosting unlimited terbaik

Dengan perkembangan dunia bisnis online di Indonesia saat ini, membuat para pelaku didalamnya semakin gencar untuk mengembangkan dan mengelola website bisnis mereka agar optimal di search engine optimization atau lebih dikenal dengan SEO.


Akan tetapi bagi seorang pemilik website hal yang paling vital dan krusial adalah web hosting. Salah pilih dalam hosting.Mungkin akibatnya website/blog yang anda kelola tidak akan optimal di search engine.


Hal yang paling mencengangkan juga bahwa SEO itu adalah bagian dari factor kecepatan muat halaman website itu sendiri. 

Maka tidak heran jika google menambahkan factor kecepatan adalah sebagai salah satu peringkat website di mesin pencari mereka.

Lalu apa hubungannya factor kecepatan loading website dengan hosting..??

Ya. Tentu jawabannya ada. Respon server yang buruk, atau server hosting yang sering down membuat kecepatan loading laman pada saat diakses menjadi lambat.


Dan parahnya lagi, itu dapat merugikan secara financial jika website yang anda kelola berbasis toko online. Downtime hanya beberapa menit saja anda akan mengalami kerugian puluhan ribu,ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah.


Nah..Disinilah pentingnya memilih web hosting terbaik yang berkualitas..

Namun disini saya akan review Hostinger sebagai salah satu solusi web hosting Indonesia terbaik murah unlimited berkualitas bagi anda yang ingin mencoba belajar membuat blog, atau hanya sekedar mencoba versi trialnya saja…


REVIEW HOSTINGER - WEB HOSTING UNLIMITED MURAH INDONESIA


→ KELEBIHAN HOSTING HOSTINGER

Pada saat memilih hosting, pasti yang pertamakali anda lihat adalah ulasan pengguna tentang kelebihan web hosting tersebut. So, berikut keunggulan-keunggulan hosting hostinger.co.id

1. Jaminan Uptime 99,9 %


Uptime dalam sebuah server hosting kalou diibaratkan adalah jantungnya. 


Sedikit saja jantung anda terganggu mungkin akan mengganggu fungsi organ tubuh yang lainnya. 


Sama seperti halnya server hosting. Beberapa menit saja server down membuat website anda akan sulit diakses oleh pengguna internet, sulit masuk ke dashboard wp anda, dan masalah lainnya seperti aktivitas hacking pada website tersebut.


Maka disinilah pentingnya memilih server hosting yang mempunyai UPTIME diatas rata-rata…


Good News kabar baiknya..di hosting hostinger mempunyai uptime yang cukup mengesankan yaitu 99,9 % berdasarkan skor server mereka.


Berikut screenshoot data UPTIME server hostinger 7 hari terakhir di situs mereka :




Data uptime saya ambil dari status server website hostinger.co.id. Sedangkan untuk test oleh saya sendiri belum dilakukan...Tunggu update selanjutnya, saya akan riset uptime untuk hosting hostinger menggunakan UPTIME ROBOT....dan akan di share disini.

2. Help & Support Yang responsive




Bagi Pemula dalam dunia website apalagi tidak ada basic programmer, yang namanya kesulitan dan kendala pasti ada saja..

Disinilah Pentingnya memilih web hosting terbaik yang mempunyai Help & Support yang baik bagi klien.


Apa Kriteria help & support yang bagus untuk klien..??
  1. Respon via live chat, atau tiket yang responsive
  2. Dukungan dan bantuan via knowledge atau artikel resolve problem (tutorial)

Nah dari kriteria diatas, HOSTINGER mempunyai help & support yang mendukung bagi kliennya yang mengalami masalah.


Bagi anda yang ragu. Apakah web hosting tersebut mempunyai support yang bagus atau jelek. Salah satu caranya adalah test langsung di situs resmi mereka. Lalu coba test via live chat denngan mengajukan pertanyaan seputar harga domain atau hosting.


Lalu anda catat seberapa cepat respon mereka baik via live chat atau tiket


Cara kedua. Anda signup di hosting tersebut, dan rasakan pengalaman support dan bantuan mereka…apakah servicenya baik atau tidak…Sayangnya di hostinger live chat hanya tersedia bagi pelanggan yang memilih paket hosting bukan untuk versi percobaan 30 hari. Tetapi itu bukan sebuah kekurangan yang significant, karena pada intinya dukungan sepenuhnya tersedia dan responsive bagi klien yang pilih paket hosting.



3. Unlimited Bandwidth - Unlimited Disk Space, & Unlimited Website



hostinger


Siapa sih yang tidak ingin serba unlimited. Baik itu unlimited bandwidth, unlimited disk Space, ataupun unlimited sites.


Dari kesemua itu. Hostinger menawarkan bagi kliennya yang memilih paket premium dapat menikmati fasilitas unlimited bandwidth, dan disk space.


Akan tetapi perlu diingat unlimited bandwidth atau disk space belum tentu benar-benar unlimited. Karena didalam hosting itu ada yang dinamakan dengan CPU core dan RAM. Meskipun hosting anda unlimited disk space tetapi RAM dan CPU kecil, itu akan percuma karena dengan kunjungan ribuan/hari saja kemungkinan website anda akan tumbang yang disebabkan RAM dan CPU usage yang nyaris limit.


Saran saya. Lihat dulu RAM dan CPU yang mereka tawarkan, jangan terlalu tergiur dengan UNLIMITED. Tanya pada admin support web hosting tersebut.


4. Fitur Security Yang Baik (Platinum BitNinja DDOS)



review hostinger

Hampir ribuan, bahkan puluhan ribu website mengalami gangguan dari pencuri atau yang dinamakan dengan : HACKER.


Security untuk website sangat penting dan juga vital....


Anda bekerja keras siang malam mengembangkan website, tetapi tidak mempedulikan masalah security ujung-ujungnya website rentan terhadap serangan virur, malware,dan aktivitas hacking.


Maka dari itu, sangat penting untuk memilih web hosting terbaik untuk keberhasilan bisnis online anda..


Kabar baiknya, hostinger menawarkan Platinum BitNinja DDOS. 


Server security Platinum bitninja DDOS mampu menangkal serangan terhadap website melalui server hosting yang dapat membahayakan situs itu sendiri..


Selain bitninja. Web hosting hostinger juga menawarkan fitur SpamAssassin Protection yang berfungsi untuk menangkal email Spamm sehingga anda terhindar dari serangan email spam yang mengganggu.


5. Metode Pembayaran Yang Beragam



Hostinger.co.id

Metode pembayaran sangat penting bagi user diindonesia. Perlu diingat metode pembayaran yang sedikit dan ribet serta tidak familiar membuat pengguna akan lari ke hosting lain.
Sebagai contoh. Di indonesia pada umumnya kurang familiar dengan credit/debit card. Maka jika provider hosting tersebut tidak menyediakan fasilitas metode pembayaran lainnya, kemungkinan calon pelanggan akan mencari penyedia web hosting lainnya yang lebih mudah dalam hal pembayaran.


Setelah saya cek ricek. ternyata pilihan metode pembayaran di hostinger begitu banyak, sehingga pengguna tidak kesulitan dalam hal pembelian paket hosting.

Metode Pembayaran hostinger diantaranya :

  1. Transper Via Bank : BCA, MANDIRI, BNI
  2. Visa
  3. Mastercard
  4. Paypal
  5. Bitcoin
  6. Discover
  7. ATM Bersama..DLL

6. Harga Paket Hosting Yang Terjangkau


hostinger.co.id


Dengan Harga Paket hosting yang cukup terjangkau. Hostinger mempunyai 3 paket pilihan untuk tipe share hosting yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan website. Diantaranya :


↔Web Hosting Single

Web Hosting Single cocok bagi anda yang ingin membuat website sederhana tidak terlalu banyak resource, dan dikelola secara perorangan.

Dengan harga paket RP. 13.850/Bulan. Anda sudah mendapatkan fasilitas hosting dengan harga yang cukup terjangkau.

↔Web Hosting Premium

Jika anda tidak puas dengan hosting single, dan ingin membuat banyak website dalam satu hosting. Maka tipe paket WEB HOSTING PREMIUM mungkin cocok bagi anda dengan berbagai penawaran seperti : Unlimited Disk Space, Unlimited Bandwidth, dan juga Unlimited Database Mysql.

Dengan harga paket hosting dikisaran : RP 29.950/Bulan maka anda akan mendapatkan segala fasilitas dan fitur-fitur yang ada pada hostinger.....

Keunggulan lain dari paket ini disamping web hosting single, adalah mempunyai 3x OPtimasi Kecepatan Wordpress. Maka jika anda ingin website wordpress mempunyai kecepatan loading, tipe paket hosting Premium sangat direkomendasikan untuk dipiih, dan juga gratis SSL sertificate

↔Web Hosting Bisnis

Oke Katakanlah website anda sudah berkembang pesat, maka saatnya untuk upgrade ke tipe paket hosting yang lebih tinggi. Yaitu : Web Hosting Bisnis.

Paket hosting ini mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan dengan tipe paket hosting lainnya. Diantaranya :

  1. Unlimited Disk Space
  2. Unlimited Bandwidth
  3. Unlimited Database MysQl
  4. 5X Optimasi Kecepatan Wordpress
  5. Bantuan Live Chat Professional
  6. Backup Harian
  7. Gratis SSL
  8. Dan Masih banyak lagi


7. Garansi 30 Hari Uang Kembali


Seorang yang baru dalam dunia website mungkin akan merasa cemas jika layanan yang diberikan penyedia web hosting akan buruk...

Namun anda tidak perlu karena jaminan 30 hari uang kembali bagi pengguna yang tidak puas akan diberikan. Hostinger memberikan jaminan bagi klien yang merasa tidak puas, dan tentunya dengan S & K yang berlaku di hosting tersebut.

Selain itu, hostinger juga menawarkanFree Trial selama 30 hari tanpa risiko untuk mengenal lebih jauh dunia web, dan sebagai alat untuk belajar membuat blog.


→ KEKURANGAN HOSTINGER


1. Tidak tersedia Lokasi data center Indonesia (opsional)…

2. Live chat support hanya untuk pelanggan yang memiliki langganan paket.

NB : Lokasi data center singapura sebagai gantinya

Akan tetapi kekurangan tersebut tidak terlalu significant jika dibandingkan dengan fasilitas dan fitur-fitur yang ditawarkan.