plugin wordpress

Plugin wordpress terbaik untuk website adalah plugin-plugin yang dapat mengoptimalkan blog wordpress anda baik dari segi kecepatan,SEO,dan security. 

Plugin Wordpress Adalah alat tambahan untuk website berbasis Wordpress. Banyak plugin plugin yang bertebaran baik versi free ataupun versi PRO, akan tetapi apakah plugin tersebut bisa optimal atau tidaknya, itu belum tentu. 

Yang bisa menentukan plugin tersebut bagus atau tidak adalah dengan melihat review-review orang yang pernah menggunakannya, apakah review mereka banyak yang senang atau sebaliknya.

Sebagai referensi kali ini saya share 7 plugin wordpress terbaik untuk website wordpress.

7 PLUGIN WORDPRESS TERBAIK UNTUK WEBSITE


1. WORDFENCE


Wordfence adalah plugin wordpress security terbaik yang menjadi pilihan saya, alasannya adalah untuk keamanan website. Maka dari hal ini saya posisikan diurutan pertama dan yang utama, karena akan percuma SEO website wordpress anda bagus,tampilannya juga oke,tetapi website anda mudah Di hack, itu akan percuma dan sia-sia, kerja keras anda kalou sudah di hack akan hancur dan dimulai lagi dari NOL.
>>> cek plugin

2. WP FASTEST CACHE


Wp Fastest Cache adalah plugin performa dan kecepatan untuk website wordpress. Fungsi utama dari plugin ini adalah untuk caching web agar website bisa optimal dan cepat untuk pengguna. Rekomendasi plugin caching lainnya adalah Comet Cache,Wp Super Cache.
>>> cek Plugin

3. SEO BY YOAST


Seo by yoast adalah plugin seo untuk website wordpress. Setelah anda mempunyai security dan kecepatan situs yang baik, saatnya mengoptimalkan website dari sisi SEO.

SEO BY YOAST didirikan oleh ahli SEO dunia yaitu Joost De valk. Dia sudah berpengalaman dalam bidang SEO hampir 10 tahun lebih. Plugin SEO ini menawarkan banyak fitur seo onpage yang bagus, yang diantaranya :

Readable analisis : Menganalisa kata-kata dan kalimat dalam artikel yang dibuat apakah mudah dibaca atau sulit

Indexable onpage.org : Menghubungkan status indeks website dan memberikan peringatan tentang masalah SEO

Keyword density cheking (dalam post editor)

Sub Heading Warning (post editor) : Yang memberitahu jika artikel yang dibuat tidak terdapat Sub Heading H2

Internal Linking Warning : Dalam Editor Post plugin ini memberitahukan jika artikel yang dibuat harus di link kan pada halaman agar punya posisi ranking yang tinggi di mesin pencari

Tag ALT warning : Memberi peringatan jika artikel yang anda buat terdapat gambar-gambar yang tidak mengandung tag ALT

SEO Title Warning : Memberitahukan jika pada judul artikel yang dibuat, apakah terlalu panjang atau terlalu pendek

Words warning : Memberi peringatan jika pada artikel yang dibuat kurang dari 300 kata

Meta Description Warning : Memberi perimgatan jika kalimat pada meta description terlalu panjang

Keyword in URL : Plugin ini memberitahukan jika pada URL permalink tidak terdapat keyword focus

Dashboard SEO Yoast : Nama website + Info Pemilik website | Verifikasi Webmaster tools | Security

Meta title & Tag : Meta tag description Hompage | Taksonomi

Sitemap Situs

Advanced Fitur

Alat-Alat Berkas

Cek plugin yoast


4. WP SPAMSHIELDS (sekjarang sudah tidak ditutup )


Wp SpamShields adalah plugin Anti Spam yang populer dan paling ampuh untuk mencegah komentar SPAM pada kolom comment termasuk coment Form jetpack, Mencegah Spam pada Formulir Contact,Mencegah Komentar otomatis seperti dari Software ScrapeBox..dan lainnya.

Dibandingkan Askimet menurut saya plugin ini benar-benar ampuh dalam mengusir Spammer tetapi itu adalah pilihan silakan dicoba dulu jika tidak cocok bisa menghapusnya
>>> cek plugin sebagai gantinya gunakan askimet

5. REGENERATES THUMBNAIL


Regenerates Thumbnail adalah plugin Resizes Images yang artinya menyesuaikan ukuran yang sama setelah anda merubah Gambar-gambar yang ada dalam website anda termasuk thumbnail.. Manfaat dari plugin ini adalah jika anda suka gonta ganti template Wordpress ukuran gambar-gambar akan berubah dan plugin ini merisizes ukuran gambar sehingga rapi
>>> cek Plugin

6. WP OPTIMIZE


Wp Optimize adalah  Plugin Wordpress yang berfungsi untuk mengoptimalkan Table Database, Menghapus Comment spam,menghapus comment yang tidak approved, menghapus Post Revision, menghapus Draft Auto. Fungsi plugin ini adalah untuk performa website wordpress agar bersih dari sampah-sampah yang tidak diperlukan.
>>> cek plugin

7. JETPACK


Plugin Jetpack adalah plugin Multi Fungsi karena fungsi dari Plugin Ini banyak Termasuk diantaranya :

Security Protect : Mencegah malcios attempt,malware dan sejenisnya

Statistik Situs : Melacak dan memonitor berapa jumlah visitor, page view,dan query yang digunakan user dalam menemukan situs anda

Photon : Untuk Optimalkan Gambar

Peta Situs

Gravatar

Contact Form Jetpack

Visible Widget

Share Publication

Dan fitur-fitur lainnya dari plugin ini untuk lebih detailnya silakan download.

KESIMPULAN

Semua plugin-plugin wordpress diatas adalah berdasarkan pengalaman saya dan yang saya rasakan sampai saat ini plugin tersebut tidak ada masalah dengan script lainnya.. Jika plugin diatas tidak sesuai dengan blog anda hal itu mungkin ada factor lain..Terimkasih atas kunjungannya…Silkan Share ke yang lain jika bermanfaat.

lihat juga :

7 plugin wordpress security terbaik , 
Cara Membuat Blog Di Wordpress