baterai
batere tablet
Internetmania kali ini ingin berbagi cara agar batere tablet tahan lama,mungkin sebelumnya sudah tahu kan cara memperpanjang usia baterai pada laptop.Untuk sebagian orang Tablet seperti samsung atou iPad dan platform lainnya mungkin sekarang sudah meggantikan komputer/laptop,karena kelebihan tablet mudah dibawa kemana mana. Sayangnya, kadang permasalahan yang timbul masalah konsumsi batere pada tablet yang menguras lalu bagaimana agar babterei tablet kita hemat  dan tidak hawatir dalam perjalanan jauh.. :


  • Kurangi kecerahan layar . Langkah ini sangat meningkatkan hidup baterai. Layar menarik listrik terbesar pada tablet. Dim layar Anda sebanyak yang Anda bisa menangani tanpa menyebabkan kelelahan mata. Beberapa tugas, seperti mengedit foto, mungkin memerlukan kecerahan penuh, tapi setelahnya tidak lupa untuk mengurangi kecerahan layar.
  • Mempersingkat interval screen timeout. . Meskipun mungkin harus menyentuh layar secara berkala untuk menjaga tablet terjaga saat  membaca, Anda akan memperpanjang hidup baterai secara signifikan jika Anda menggunakan tablet sering untuk tugas-tugas singkat seperti memeriksa email atau mengirim pesan SMS. Jika Anda tidak keberatan mengotak-atik pengaturan, kita dapat menonaktifkan timeout ketika kita menetap pada beberapa bacaan, dan kemudian mengubahnya kembali seperti sediakala.
  • Mengurangi atau menghilangkan update aplikasi, ping dan sinkronisasi. Sebagai contoh, aplikasi media sosial seperti TweetDeck dan Apple Ping memperbarui terus-menerus secara default, bahkan ketika  sedang tidak menggunakannya. Atur aplikasi untuk update secara manual bila memungkinkan dan akan menghemat daya. 
  • Matikan Bluetooth, Wi-Fi dan GPS ketika tidak diperlukan. Bahkan ketika layanan ini tidak dipakai, mereka terus mencari koneksi dan tetap "menyala." Beberapa tablet menawarkan widget untuk dengan cepat mengaktifkan atau menonaktifkan antena ini saat tidak tidak digunakan. Jika tablet Anda juga menggunakan layanan nirkabel 3G atau 4G, nonaktipkan ketika Anda menggunakan Wi-Fi, atau menggunakan "mode pesawat" jika sedang mengedit foto atau pada saat lihat video download anda.
  • Mengawasi dan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang . Beberapa, seperti game,aplikasi chatting, GPS dan layanan lainnya harus ditutup ketika sudah selesai. Memang mungkin menggunakan aplikasi tersebut lebih banyak menguntungkan, sementara aplikasi tersebut berjalan  di latar belakang. 
Jika tablet memiliki layar Organic Light Emitting Diode, wallpaper berwarna gelap akan mengurangi penarikan listrik layar itu. Sayangnya, metode ini tidak akan bekerja dengan layar LCD , yang diterangi oleh lampu latar statis.